Monday , 30 November 2020
Home / Eropa / Premier League / Rio Ferdinand: “Dunia Sepakbola Harus Hormati Setiap Keputusan Pemerintah”

Rio Ferdinand: “Dunia Sepakbola Harus Hormati Setiap Keputusan Pemerintah”

Foto: mathicon.com

LONDON — Legenda sepakbola Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand, mengatakan dunia sepakbola harus menghormati setiap keputusan pemerintah mengenai waktu diperbolehkannya kembali menggelar pertandingan profesional di tengah pandemi virus corona.

Negara Inggris menerapkan lockdown setidaknya hingga 7 Mei, tetapi Premier League sedang mengerjakan ‘Project Restart’ untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Sementara pihak penyelenggara dan klub pesertanya diketahui telah mengadakan pertemuan secara teratur.

Ferdinand, yang bekerja sebagai pundit di BT Sport, mengatakan kepada Good Morning Britain: “Kita harus mengikuti apa yang dikatakan Pemerintah. Apa pun cara mereka melihatnya, dan jika mereka mengambil keputusan, kita harus menghargai itu,”

“Seperti periode isolasi dan penguncian wilayah, kami sangat menghormati itu, mendengarkan pedoman dan tetap dengan itu dan saya pikir dunia sepakbola juga harus melakukan hal sama. (Kita perlu) diatur oleh kekuatan yang ada, yang membuat keputusan berdasarkan pada kesehatan bangsa dan para pemain juga,” lanjut Ferdinand.

Kompetisi Bundesliga Jerman sedang bersiap untuk kembali beraksi bulan depan dengan tunduk pada persetujuan pihak berwenang. Sementara pelatihan individu telah disetujui untuk dilanjutkan di Spanyol mulai 4 Mei dan pelatihan kelompok telah diberi lampu hijau di Italia mulai 18 Mei.

Sementara itu, kompetisi Ligue 1 Prancis dan Eredivise Belanda musim ini terpaksa berakhir meskipun mengikuti arahan di tingkat pemerintah nasional di negara-negara tersebut.

Check Also

Hans-Dieter Flick Kontak Langsung Leroy Sane Untuk Ajak Gabung Bayern Munich

Foto: talksport.com MUNICH — Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick, dilaporkan telah melakukan kontak langsung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *