Saturday , 5 December 2020
Home / Dunia / IFAB Segera Putuskan Tentang Peraturan Jumlah Pergantian Pemain Hingga Lima Kali

IFAB Segera Putuskan Tentang Peraturan Jumlah Pergantian Pemain Hingga Lima Kali

Foto: tvsra.net

Zurich — Keputusan apakah akan memungkinkan sebuah tim untuk membuat hingga lima pergantian pemain dalam satu pertandingan akan ditentukan oleh IFAB paling lambat awal minggu depan.

Kantor berita PA menjelaskan bahwa Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) yang terdiri dari empat anggota asosiasi Inggris dan induk sepakbola dunia FIFA berniat untuk bergerak cepat dalam menerapkan aturan sementara dalam sepakbola.

Gagasan tentang jumlah pemain pengganti tambahan datang setelah saran dari FIFA, hal itu juga disambut baik IFAB yang melihat cara tersebut untuk membantu tim mengelola beban kerja para pemain setelah sepakbola dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Ada kekhawatiran peningkatan cedera di antara pemain sepakbola yang disebabkan oleh kombinasi lamanya kompetisi ditangguhkan dan tuntutan mencoba menyelesaikan musim dalam rentang waktu yang lebih pendek selama musim panas.

Jika IFAB akhirnya menyetujui peraturan tambahan itu, maka selanjutnya tergantung pada penyelenggara kompetisi seperti Premier League untuk memutuskan apakah mereka akan mengimplementasikannya pada kompetisi.

Peraturan tersebut mengizinkan sebuah tim maksimal menggunakan tiga slot ditambah interval setengah waktu untuk melakukan pergantian pemain, hal ini dilakukan untuk menghindari penghentian yang tidak perlu.

Aturan tambahan tersebut akan berlaku untuk kompetisi yang akan selesai atau mulai pada tahun 2020 atau 2021. Aturan itu juga akan mencakup semua pertandingan di level tim nasional hingga 31 Desember 2021.

Check Also

Rio Ferdinand: “Dunia Sepakbola Harus Hormati Setiap Keputusan Pemerintah”

Foto: mathicon.com LONDON — Legenda sepakbola Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand, mengatakan dunia sepakbola …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *