Wednesday , 2 December 2020
Home / Indonesia / Pemerintah Indonesia Dan PSSI Percepat Persiapan Untuk Piala Dunia U-20

Pemerintah Indonesia Dan PSSI Percepat Persiapan Untuk Piala Dunia U-20

Foto: medcom.id

Pemerintah dan PSSI sepakat mempercepat persiapan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia yang akan berlangsung pada 20 Mei–11 Juni 2021. Percepatan tersebut meliputi tempat pelaksanaan, fasilitas penunjang pertandingan, anggaran yang dibutuhkan dan tim nasional.

Jumat (21/2) kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menggelar rapat bersama pemerintah yang diwakili Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Ruang Kerja Kemenpora membahas mengenai percepatan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tidak hanya membahas mengenai sisi teknis pertandingan, pembahasan lainnya dalam rapat itu adalah kebutuhan untuk membentuk organisasi panitia pelaksana Piala Dunia U-20 yang bernama Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC).

“Untuk penetapan enam kota yang menjadi host cities, PSSI dan FIFA akan mengusahakan mempercepat pengumumannya pada awal Maret. Ini karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat perlu kepastian untuk segera memperbaiki infrastruktur di kota-kota terpilih,” kata Iriawan dalam keterangan persnya.

Sejauh ini PSSI telah mengunjungi beberapa calon tuan rumahh seperti Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Palembang dan Pekanbaru. Sementara ada beberapa kandidat lain yang akan segera dikunjungi yakni Jakarta, Bogor, Bekasi dan Bali.

Soal kesiapan Timnas Indonesia U-20, PSSI akan mengajukan anggaran 103-170 miliar rupiah. Anggaran tersebut rencananya akan dihabiskan dalam program pemusatan latihan di Jerman atau Spanyol serta mendatangkan tim-tim internasional ke dalam negeri sebagai lawan uji tanding.

Check Also

Liga Korea Musim 2020 Ditunda Akibat Virus Korona

Foto: kleagueunited.com Saat ini Korea Selatan menjadi negara kedua dengan jumlah infeksi Virus Korona terbesar di dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *