Sunday , 20 June 2021
Home / Indonesia / Virus Korona Bikin Jadwal Liga Champions Asia Kacau

Virus Korona Bikin Jadwal Liga Champions Asia Kacau

Foto: just-football.com

Virus Korona yang sedang mewabah di beberapa negara akhir-akhir ini nampaknya juga mulai mempengaruhi penyelenggaraan Liga Champions Asia 2020. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) selaku pihak penyelenggara mengadakan pertemuan darurat membahas dampak virus di turnamen tersebut.

AFC rencananya akan membahas penjadwalan ulang pertandingan di Wilayah Timur Liga Champions Asia. Di wilayah ini terdapat empat tim asal China yang berpartisipasi yakni Beijing FC, Shanghai Shenhua, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai SIPG.

Merebaknya Virus Korona yang terjadi saat ini sejatinya membuat sejumlah negara khawatir. Australia bahkan menjadi negara yang membuat aturan pembatasan perjalanan kepada warga negara asing yang memasuki Australia dari China.

Pada akhirnya, hal tersebut membuat jadwal kompetisi Liga Champions Asia yang telah diatur menjadi berantakan. Sebab, dua tim asal Australia, Perth Glory dan Sydney FC akan menjadi tuan rumah bagi tim-tim asal China dalam pertandingan pembuka mereka.

Federasi Sepak Bola Australia pun telah memperingatkan AFC bahwa pertandingan tidak akan mungkin berjalan sesuai jadwal. Maka dari itu, AFC menyerukan pertemuan darurat untuk membahas masalah ini.

“Sebagai badan pengatur sepakbola di Asia, AFC bertekad untuk melindungi kompetisi dan membuat rencana yang tepat dan sesuai, termasuk tetapi tidak terbatas pada penjadwalan ulang pertandingan di wilayah Timur,” tulis AFC dalam pernyataan resminya.

Check Also

SriLanka vs SouthKorea

SriLanka VS SouthKorea, Menjamu ,dan PrediksiBola

bolavista – SriLanka vs SouthKorea akan menjadi pertarungan yang sangat sengit diantara 2 belah pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *