Monday , 10 August 2020
Home / Eropa / La Liga / Thibaut Courtois Akui Musim Pertama Di Real Madrid Sangat Sulit

Thibaut Courtois Akui Musim Pertama Di Real Madrid Sangat Sulit

Foto: talksport.com

Real Madrid mulai menemukan konsistensi permainannya di musim ini. Los Blancos tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Catatan apik itu bisa terjadi karena kemampuan setiap pemain meningkat termasuk sang kiper, Thibaut Courtois.

Courtois yang didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018 memulai debutnya dengan mengecewakan. Padahal saat itu, ia berhasil menggusur posisi penjaga gawang utama yang dipegang Keylor Navas.

Namun, penampilan pemain berkebangsaan Belgia itu ternyata tidak sesuai harapan. Courtois hanya mampu mencatatkan 10 kali clean sheets dan kebobolan 48 gol dari 35 penampilan bersama Real Madrid di musim lalu.

Seiring berjalannya waktu, penampilan Courtois membaik. Terbukti pada musim ini, ia baru kebobolan 18 gol dalam 25 pertandingan terakhirnya. Courtois pun mencatatkan 13 clean sheet, yang berarti lebih baik dari torehannya sepanjang musim lalu.

“Saya harus kuat untuk mengatasi masa-masa sulit. Sama seperti ketika Anda melakukannya saat berumur 20 tahun, Anda mengambil banyak hal untuk dipelajari, tapi seiring waktu Anda bisa belajar dari hal itu,” ujar Courtois.

Check Also

Sevilla Siap Bersaing Dengan Arsenal Dapatkan Pemain Muda Feyenoord Orkun Kokcu

Foto: dailymail.co.uk SEVILLE — Klub peserta La Liga Spanyol, Sevilla, dikabarkan siap bersaing dengan Arsenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *